√ Daftar Bantuan Pemerintah, Bermodalkan KTP KK | BakaMitai

Berikut Daftar Bantuan Pemerintah Terbaru, Hanya Bermodalkan KK dan KTP

Bantuan Pemerintah Terbaru
Bantuan Pemerintah Terbaru

Berikur Daftar Bantuan Pemerintah Terbaru, Hanya Bermodalkan KK dan KTP.

Selama pandemi Covid-19 pemerintah meluncurkan berbagai program bantuan. Adapun program tersebut yaitu di antaranya, bantuan PKH (program keluarga harapan), Program Indonesia Pintar (KIP).

Lalu ada bantuan BPNT atau sembako, BPJS gratis dan subsidi listrik, BLT atau BST Rp300 ribu dan bantuan lainnya. Sebagaimana dilansir dari akun resmi Kementerian Sosial (Kemensos), sejumlah program bantuan tersebut diperpanjang hingga tahun 2021.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi Covid-19. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri dalam program bantuan pemerintah tersebut, caranya mudah sekali.

klik https // cekbansos.siks.kemsos.go.id Untuk Cek Daftar Penerima Bantuan sosial BST Rp500 Ribu Per KK Non PKH

Persyaratan untuk mendaftar bantuan pemerintah

Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Dilansir dari situs resmi dtks.kemensos.go.id, berikut syarat dan cara mandaftar program bantuan pemerintah tersebut:

1. Peserta pendaftar salah satu program bantuan tersebut adalah warga yang tergolong tidak mampu, miskin atau rentan miskin.

2. Peserta harus terdaftar dulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun pendaftarannya yakni peserta pendaftar yang memenuhi persyaratan diatas bisa mendaftar ke desa dan kelurahan setempat

Kemudian jangan lupa untuk membawa KTP dan KK, jika sudah maka Anda bisa mendaftar secara mandiri.

Nama Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id, Begini Solusi Daftar BPUM UMKM

Daftar Melalui Kemensos

Anda bisa mendaftar melalui proses yang telah diatur sesuai dalam Permensos No. tahun 2019 tentang pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada pasal 10. Setelah mendaftar, akan dilakukan verifikasi dan validasi terhadap pendaftaran tersebut dan melakukan perubahan apabila diperlukan.

Jika ada hasil verifikasi dan validasi yang tidak sesuai atau salah dan mengalami error maka provinsi wajib memperbaikinya.

Bagi peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa cek akun resmi Kemensos.

Download Formulir BLT BPUM, Lengkapi Syaratnya Dapatkan Bantuan Rp 2,4 Juta