√ BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Diterima?, Inilah Solusinya | BakaMitai

BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Diterima?, Inilah Solusinya

BLT Subsidi Gaji Belum Masuk Rekening, Berikut Cara Mengatasinya
BLT Subsidi Gaji Belum Masuk Rekening, Berikut Cara Mengatasinya

Silahkan masuk kesini, buat kalian para penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Subsidi Gaji namun Dana Bantuan belum juga diterima. Inilah cara melaporkannya.

Cek Penerima BLT Guru Honorer Terbaru 2020, Klik https//info gtk.data.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id

BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3

BLT BPJS Ketenagakerjaan berupa subsidi gaji untuk gelombang kedua telah diberikan. Pemerintah menghimbau bagi para pekerja yang belum menerima BLT, tapi masuk dalam kriteria seperti gaji di bawah Rp 5 juta, bisa segera menghubungi pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan masyarakat yang merasa berhak mendapat subsidi gaji/upah namun masih terkendala, untuk segera berkomunikasi dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan agar datanya dapat diperbaiki.

“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” papar Ida, Jakarta, Senin, 16 November 2020.

Cara Daftar BLT UMKM 2,4 Jt Jika NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Syarat Penerima Bantuan Subsidi Upah

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi pekerja supaya bisa menerima bantuan subsidi upah sebesar Rp. 600 ribu per bulan, antara lain:

– Pekerja seorang WNI.

– Aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

– Harus pekerja atau buruh yang menerima gaji.

– Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan aktif hingga Juni 2020.

– Menerima upah di bawah 5 juta rupiah serta memiliki rekening bank aktif.

Bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah sendiri merupakan salah satu program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dan pada praktiknya, penyaluran program subsidi gaji di masa pandemi ini masih menemui sejumlah kendala. Pada pertengahan oktober 2020 lalu, pemerintah masih terkendala soal validasi penerima manfaat.

Cek Banpres Rp2,4 Juta Login eform bni co id bpum atau eform.bri.co.id/bpum?

Kendala Dalam Penyaluran BLT

Bagi calon penerima yang belum dapat menerima bantuan subsidi gaji/upah, biasanya terkendala beberapa masalah dibawah ini:

– Duplikasi rekening.

– Rekening sudah tutup.

– Rekening pasif.

– Rekening tidak valid atau rekening yang telah dibekukan.

– Rekening tidak sesuai NIK.

– Rekening tidak terdaftar di kliring dan lainnya.

Ikuti Kriteria Penerima Banpres Ini Agar Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Cepat Cair

BLT Subsidi Gaji Belum Masuk Rekening, Lapor ke Sini

Nah, apabila calon penerima hingga saat ini belum menerima BLT subsidi gaji, berikut akan saya berikan solusi untuk mengatasinya. Jadi, caranya adalah dengan melapor ke pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Ada beberapa alternatif yang disarankan untuk mengadu atau melapor terkait kendala yang dialami, dan salah satunya adalah melalui aplikasi Sisnaker milik Kemenaker. BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, pengaduan juga bisa dilakukan melalui nomor WhatsApp 08119303305, call center 021-50816000, media sosial resmi, dan call center BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Daftar PKH Online 2020 Lewat Hp Android?, Inilah Faktanya

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini mengenai BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Diterima?, Inilah Solusinya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahap ini. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Klik www.kemnaker.go.id Untuk Cara Cek Pencairan BLT BPJS Gelombang 2