√ Cara Pakai Fitur Fleets Twitter, Fitur Baru Twitter Mirip Instagram Stories | BakaMitai

Cara Pakai Fitur Fleets Twitter, Fitur Baru Twitter Mirip Instagram Stories

Cara Menggunakan Fitur Baru Fleets Twitter
Cara Menggunakan Fitur Baru Fleets Twitter

Twitter resmi meluncurkan fitur baru yang fungsinya sama seperti Stories di Instagram dan Facebook. Berikut informasi lengkap mengenai Fleets Twitter beserta Cara penggunaannya.

Cara cek kecepatan internet di PC

Tentang Fleets Twitter

Dengan fitur baru Twitter bernama Fleets ini, kalian dapat membuat sebuah status atau konten di Twitter yang bisa bertahan selama 24 jam alias 1 hari. Fitur itu diharapkan membuat kalian, para pengguna di Twitter merasa lebih fleksibel dalam bermedia sosial.

Twitter mengatakan, pengguna bisa mengunggah Fleets dalam bentuk teks sebagai reaksi terhadap sebuah tweet, foto, maupun video. Kemudian, pengguna juga dapat mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Cara akses semua situs yang diblokir pemerintah tanpa VPN di PC

Cara Mudah Menggunakan Fleets di Twitter

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan fitur Fleets, tentunya adalah memperbarui aplikasi Twitter di Smartphone kalian (Android dan iOS). Sayangnya, untuk wilayah Indonesia, fitur itu diketahui masih belum tersedia. Tetapi, Twitter menyebut bahwa fitur itu akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Perlu kalian ketahui, Fitur Fleet ini sangat mirip dengan Instagram Stories dan Facebook Stories. Jadi, kalian cukup mengetuk ikon Fleet (seperti pada stories di IG dan Facebook) yang ada di bagian sebelah kiri atas.

Selanjutnya, kalian bisa memilih opsi hal apa yang ingin diunggah ke Fleet, apakah teks, foto, atau video. Nah, setelah memilih salah satu dari opsi tersebut, kalian bisa mengetuk tombol ‘Fleet’ yang ada di sebelah kanan atas untuk mengirim sebuah Fleets.

Download dan Cara Install vMix Pro Full Version Terbaru 2020

Kemudian, nantinya kalian akan melihat unggahan Fleets di bagian beranda Twitter. Siapa saja yang bisa melihat profil kalian, juga bisa melihat konten Fleet yang kalian upload.

Dan jika Direct Message (DM) diatur untuk dapat menerima pesan dari semua orang, termasuk kepada orang yang tidak kalian ikuti (Follow), maka siapapun bisa membalas konten dari Fleets kalian.

Untuk membalas sebuah Fleets, Twitter membeberkan pengguna cukup mengetuk Fleet tersebut. Kemudian tinggal kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

“Berdasarkan analisa, beberapa orang merasa lebih nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter dengan format singkat ini karena apa yang mereka bagikan hanya tersedia secara sementara, tidak selamanya. Fleets akan segera tersedia bagi semua pengguna iOS maupun Android dalam beberapa hari ke depan,” kata Twitter.

Download Aplikasi Terbaik Untuk Remote TV Receiver Parabola

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Menggunakan Fitur Fleets di Twitter yang Mirip FB dan IG Stories. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Cara Memata-Matai Seseorang dengan Aplikasi Trackview