Link https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup, Inilah Cara Daftar Bantuan UMKM Online Terbaru

Link siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup
Link siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup

Solusi Nama Tidak Ada di eform.bri.co.id dengan Daftar BPUM UMKM

Sekarang, Link https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id sudah tidak dapat diakses lagi karena ditutup. Berikut adalaha artikel mengenai solusi Cara daftar Bantuan UMKM online di tiap daerah.

Login eform.bri.co.id.bpum Untuk Cek Penerima Bantuan UMKM Online

Program Bantuan Presiden Produktif atau yang sering disebut dengan BPUM, sebesar Rp 2,4 juta yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah atau (UMKM) masih berlaku pada bulan Oktober 2020 ini. Karena pihak Pemerintah telah memperpanjang pendaftaran bantuan UMKM sampai dengan bulan Desember 2020 nanti. Tujuan dari Program ini sendiri adalah untuk mendorong masyarakat agar bisa kembali berusaha di tengah pandemi Covid-19.

Cara Daftar dan Link Cek Penerima Bantuan UMKM BPUM di eform.bri.co.id/bpum

Perlu diketahui, Dana Banpres Produktif adalah Dana Hibah, jadi bukan merupakan pinjaman atau kredit, sehingga penerima bantuan tidak perlu mengembalikan dana yang sudah diperoleh. Nah, Bagi kalian yang ingin mendaftar untuk mendapatkan bantuan ini, sebenarnya caranya cukup mudah apabila kalian memenuhi persyaratan. Kalian dapat mendaftar secara online atau langsung melalui Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Baca JugaCara Cek Bantuan UMKM Online di http://pembiayaan.depkop.go.id/index.php/public/penerima

Link https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Tidak Bisa Dibuka

Sebagai informasi terbaru, bahwa link mendaftar bantuan UMKM secara online di link https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id sudah tidak dapat diakses lagi. Sebab, ternyata masih ada sebagian orang yang mencoba mendaftar melalui link tersebut.

Memang sebelumnya masyarakat bisa mendaftar melalui link diatas, namun untuk saat ini tidak dapat dilakukan lagi. Dan Pemerintah mengimbau bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Dinas Koperasi dan UMKM masing-masing daerah. Disebutkan juga bahwa kalian bisa mendaftar melalui koperasi, pihak perbankan, atau lembaga pengusul lainnya dengan bertatap muka secara langsung.

Lalu apakah dengan ditutupnya link siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id, maka pendaftaran bantuan UMKM secara online tidak bisa dilakukan lagi? Berikut akan saya berikan solusinya kepada kalian.

Baca JugaCara Daftar Bantuan UMKM Online di https://bit.ly/BIODATAUMKM

Link Daftar Bantuan UMKM Kabupaten Kota Terbaru

Ternyata meski link pendaftaran kemenkopukm sekarang error saat diakses karena sudah ditutup, bukan berarti kalian tidak bisa lagi melakukan pendaftaran online. Jadi, sebagai gantinya kalian dapat mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM melalui link Dinas UMKM setempat. Sudah banyak Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten atau Kota yang membuka pendaftaran secara Online melalui Google Form maupun Website resmi mereka. Kenapa secara Online?, alasan dilakukannya pendaftaran secara online adalah karena selain mudah juga sebagai pengganti dari tatap muka secara langsung untuk mencegah penularan Covid-19 yang bisa saja terjadi.

Hanya saja, untuk saat ini belum semua dinas setempat membuka metode pendaftaran online seperti ini, bisa juga sebenarnya link pendaftaran online sudah dibuka namun tidak diumumkan secara baik sehingga tidak semua orang mengetahuinya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang sedang masih mencari-cari link pendaftaran Banpres UMKM, berikut adalah beberapa link resmi Dinkop masing-masing daerah yang dapat kalian pakai untuk mendaftar akun bantuan UMKM sesuai dengan Kabupaten atau Kota masing-masing. Silahkan pilih yang sesuai dengan nama daerah kalian.

Baca JugaCek Bansos di SIKS-NG Kementerian Sosial bansos.siks.kemensos.go.id

Syarat Pendaftaran Bantuan UMKM

Sebelum mendaftar menggunakan link diatas, pastikan kalian sudah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenihi.

  1. Harus berstatus sebagai WNI dan memilliki KTP.
  2. Wajib memiliki Usaha Mikro.
  3. Bukan bersetatus sebagai PNS, TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD.
  4. Saldo di bank juga harus kurang dari Rp. 2.000.000.
  5. Tidak sementara menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.
  6. Apabila KTP dan domisili usaha berbeda, sebagai gantinya kalian bisa melampirkan Surat Keterangan Usaha atau SKU.

Nah, untuk mengetahui apakah pendaftaran disetujui atau tidak, maka yang perlu kalian lakukan adalah bertanya ke pihak dinas koperasi dan UMKM setempat. Atau juga kalian menerima SMS dari bank bahwa pendaftaran telah disetujui.

Cek Penerima Bantuan UMKM Online Dengan Akses eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

Akhir Kata

Demikian artikel dan informasi mengenai Link https://siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup, Inilah Cara Daftar Bantuan UMKM Online Terbaru. Sekian dari saya, terima kasih sudah mampir ke blog ini. Semoga bermanfaat.

close button